I made this widget at MyFlashFetish.com.

Etiam placerat

Ini Akibatnya jika Bumil Alami Preeklampsia

PREEKLAMPSIA adalah tekanan darah tinggi yang disebabkan oleh kehamilan. Jika dibiarkan, kondisi dapat berkembang menjadi eklampsia, yaitu terjadinya kejang yang dapat menyebabkan koma dan dapat mengancam kehidupan, baik bagi ibu maupun janin.

Penyebab preeklampsia adalah gangguan pembuluh darah normal dan sirkulasi yang disebabkan oleh perubahan fisiologis kehamilan. Mekanisme yang mungkin terjadi meliputi:

-  Darah tidak cukup mengalir ke rahim
-  Kerusakan pada pembuluh darah
-  Cedera pada lapisan pembuluh darah
-  Sebuah gangguan pada hormon yang menjaga pembuluh darah
-  Disfungsi sistem kekebalan
-  Gizi buruk
-  Kekurangan magnesium atau kalsium

Wanita hamil umumnya akan rentan terhadap penyakit ini. Beberapa kondisi yang sangat berisiko untuk terkena preeklampsia adalah adanya riwayat preeklampsia pada ibu hamil atau adanya riwayat keluarga yang juga pernah mengalami hal serupa.

Wanita yang mengalami kehamilan pertama umumnya lebih mungkin untuk terkena preeklampsia. Usia juga mempengaruhi adanya preeklampsia, jika Anda saat hamil usia Anda kurang dari 20 atau lebih dari 30, bisa berisiko tinggi untuk terkena penyakit ini, demikian yang dilansir Drweil.

Selain itu, indeks masa tubuh (BMI) yang lebih dari 30 dan mengalami obesitas, juga dapat berpengaruh pada preeklampsia. Adanya sejarah pada kondisi kesehatan seperti hipertensi kronis, diabetes, penyakit ginjal atau penyakit seperti rheumatoid, arthritis atau lupus dapat meningkatkan risiko preeklampsia.

Tingginya tekanan darah mengakibatkan mengecilnya pembuluh darah di uterus, yang berfungsi memberi janin oksigen serta semua nutrisi yang diperlukan. Akibatnya, perkembangan bayi pun terhambat. Karena itu, sangat penting mewaspadai bahaya preeklampsia, terutama bagi Anda yang berisiko tinggi terkena preeklampsia.

Jika preeklampsia makin parah, bisanya akan ditandai dengan kejang bahkan hingga koma. Solusi yang ditawarkan biasanya dengan melahirkan bayi lebih awal jika dirasa janin sudah matang atau jika preeklampsia ini sudah pada taraf yang sangat membahayakan bagi ibu dan janin. (ina)
(tty)

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

About Me

Flag Counter

Blog Archive

Pages

Powered By Blogger

My Blog List

\Get snow effect

Followers